Langsung ke konten utama

Segelas kopi = Melek ampe belekan


Sekarang pukul 0:58 di laptop, sedang apakah gue sekarang? (ngronda?nein!nyatpam?nein!) Yang bener gue lagi ngepet, eh astagfirullah aladziim udah malem jangan ngomong sembarangan!
Semua gara-gara kopi! Gue dari SD ampe SMA jarang bahkan mungkin nggak pernah minum kopi, abis buat apaan? Sejak ngekos dan jauh dari orang tua gue baru ngopi dua kali loooh! (plok plok plok) Nyokap gue ampe ngomel-ngomel pas tau gue ngopi, katanye sih kaga baek buat kesehatan. Abisan tadi sore ujan deres di kampus, daripada gue nungguin ujan berenti keburu bulukan guenya mending ngopi, gue nitip temen gue beliin segelas kopi di Atep (nggak tau Atep? Cih ngakunya aja anak gawl, Atep aje kaga tau lu) Dan guepun minum tuh kopi pesenan yang belom dibayar itu, White Coffee yang katanya seh kopi luwak, tapi kalo rasanya ya gitu-gitu aja dah, kaga ngarti gue ngapa tu kopi bisa jadi yang termahal di dunia, maklum bukan Coffee addict sih, kalo cuman prosesnya mah gue tau. Gue bukan mau ngehina kopinya ya, gue cuma mau cerita tentang malam yang kulalui dalam kesunyian ini (padahal di headset masang lagu Sik Asik) 
UTS SEBENTAR LAGI
Yah, kirain lebaran yang sebentar lagi, gataunya UTS. Waktu tuh nggak pernah disadarin ya? Sekarang aja gue udah ngelamar (mau married? Metyaw!) jadi panitia ospek di kampus. Etdah rasanya gue udah tua banget ini, baru kemaren pake name tag kemana-mana sekarang gue bakal ngeliat orang laen yang make gituan di kampus, seneng juga sih jadi senior, tapi yah gimana ya, orang kan pengennya awet muda. Wajah-wajah lama di-refresh ama yang baru, cepet ya? Kayak tinggal ketik F5 dan voila! Para maba (mahasiswa baheula) itu berganti rupa jadi wajah gadis-gadis remaja lugu (jaman dulu kale) dengan senyum manis tanpa keriput (loh?) Asek kesempatan dapet jodoh semakin besar (hush! Kuliah dulu dong) Yaudahlah balik lagi ke uts sumpah ini topik yang paling mbikin malesin, artinya gue harus ngulang belajar dari awal semester lagi, nggak tau kenapa ya gue makin nggak konsen dengerin dosen ngomong di kelas, pikiran tuh masih maen, ribet jadi panitia segala macem, maklum masih semester muda. Katanya kalo udah semester 5 ke atas pelajaran dan beban tugas udah makin susah, huft hidup gue udah susah jangan disusah-susahinlah. Gue udah bener-bener bingung mau nulis apa, ngantuk iya tapi mata nggak mau merem, efek kopi tadi sore kebawa ampe sekarang. Akhirnya gue jadi ngaco gini nulisnya, nggak terkonsep, tata bahasa berantakan, tanggung jawab semakin berat, jadi, ayam-ayamku?
I WANNA TAKE A REST
Sumpah gue capek banget, udah writer’s block nih, tapi tangan juga ngga mau berkompromi. Maunya ngetik ato otak-atik laptop terus. Kasur udah memanggil tapi raga ini nggak mau beranjak, sungguh kontradiktif, etdah males gue kalo udah ngomong pake bahasa gitu. Ayo dong mata meremlaaaaaaaaaaaahhh gue capek! Besok kuliah pagi DFA lagi! Oh iya ini blog ya? Rasanya sepi-sepi aja sedih juga sih tapi namanya juga baru bikin. Ini emang blog gue, bebas bersuara apaan aja yang mengandung SARA (yah ngga bebas itu mah) Maksud gue kebebasan itu juga punya aturan tersendiri kali, kita nggak bisa hidup tanpa aturan. Apa jadinya dunia ini bila peraturan ditiadakan? Pasti kacau balau deh, peraturan ada untuk dilanggar itu prinsip aneh, yang bener peraturan ada supaya kita bisa ngebedain mana yang baik dan buruk. Oh God gue masih ngebacot aja, i really want to sleep, under my blanket is cozy.
INTINYA APA?
Sebenernya ni tulisan kaga ada gunanya buat masyarakat tapi gue keukeuh nge-publishnya. Nggak ada yang penting dari blog gue, isinya cuma sampah pikiran yang dibuang dalam gunung kata-kata. Okay jam menunjukkan pukul 1.35 sebaiknya gue berhenti nulis. Guten Schlaffen!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Musola Rumah Sakit

Tanpa mencari bagaimana cara menulis “musola” yang sesuai EYD. Pada hakikatnya manusia itu berjuang, berjuang mendapatkan nilai yang baik secara akademis, berusaha mendapat perhatian dari lawan jenis yang disukainya, berusaha menghidupi anak-anaknya, berusaha menyembunyikan kesedihannya di balik senyum atau bahkan sekadar berjuang membuang kotoran dalam perut di kamar mandi. Saat ini gue sedang berjuang, lagi, iya setelah kenikmatan yang telah habis direguk seusai menyelesaikan studi, gue berjuang mencari kerja. Cukuplah dengan ucapan basi: Jadi wirausahawan aja, bisa jadi bos. Sama kaya soal makanan favorit, kita ngga bisa memaksakan makanan yang menurut kita enak ke semua orang, everybody has their own taste . Jadi pikirin aja diri lo sendiri ya. Tapi enterpreneurship adalah bidang yang menjadi pilihan kesekian gue, tapi juga pasti akan gue jalani nanti. Gue sedang berminat mendaki tangga di korporasi yang bernama “karir”. Gue emang selektif, karena gue lebih memili

Twenty sixteen.

(7/366) Hari ketujuh di tahun baru ini belum terasa perbedaannya. Mataharinya masih sama, langitnya masih sama, nyokap dan ade-ade gue juga, alhamdulillah masih sama. Yang bedain cuma diskon di e-commerce yang gue subscribe di e-mail aja. Pasti banyak yang mikir: “Gila, cepet amat ya waktu berlalu.” Okelah kalau nggak banyak, mungkin gue doang yang mikir begitu. Mungkin inilah bukti teori relativitasnya Einstein ya, waktu itu emang relatif   dan subjektif banget (P.s. gue ngga tau ini nyambung ama teorinya atau nggak). Waktu lagi kena macet di lampu merah kita ngeliat durasi waktunya 120 detik aja rasanya lama banget (Lampu merah simpang Dago, you’re awesome ), tapi pas udah tahun baruan kita baru ngerasa kalau waktu itu berjalan dengan cepat. Karena itulah sepanjang tahun 2015 gue ngerasa ungkapan “Seize the moment” itu tepat banget, kita harus bener-bener menikmati apapun yang kita jalani, karena ya emang itu momennya. Buat gue pribadi masa depan itu cuma ada dalam piki

Gadis dengan Kawah di Pipinya

Aku awalnya tidak hirau akan kehadirannya, aku orang yang tidak percaya dengan konsep cinta pada pandangan pertama, mungkin disebabkan aku bukanlah orang yang mudah untuk mengingat wajah. Kulitnya semulus marmer yang menghiasi Taj Mahal, rambutnya hitam selegam malam, membuat mata yang memandangnya seakan beresonansi pada kedamaian. Senyumnya, ah aku tak sanggup mengutarakannya padamu kawan, kalau kamu ikut menyukainya, bisa berabe aku. Aku   kini sedang melacak file memori di perpustakaan ingatanku, berselancar di antara begitu banyak kenangan, saat aku pertama kali masuk sekolah, kala aku menjuarai piala futsal tingkat RT, ketika aku mengalahkan rivalku di lomba balap karung, tatkala aku terjatuh dari motor, saat aku dimarahi oleh dosenku, sayangnya semua memori itu tidak lagi menggugahku. Aku memilih tenggelam di dalam ruang khusus, imaji mengenai aku dan si gadis. Aku terhenyak saat ia mengajakku bicara, aku merasa seperti pesawat yang terseret dalam pesona mistik segitiga