Langsung ke konten utama

Billionaire


Hari ini gue nonton film bagus, judulnya Billionaire. Awalnya gue super nggak tertarik nonton film motivasi, nih dialog waktu sebelum nonton:
Lena: Ram ada film bagus loooh
Gue: Terus gue harus bilang WOW gitu?
Lena: Iih bukan, tonton deh filmnya bagus banget, tentang motivasi-motivasi gituh
Gue: Cih, kaga tertarik, seruan baca kalo motivasi mah
Lena: (Terdiam sesaat)
Gue: (ketakutan, soalnya kalo orang diem-diem gitu suka tiba-tiba bau, kan gue juga yang susah)
CUKUCUKUKCUK
Bunyi apakah itu? Tenang, itu adalah bunyi langkah ka Yola dan mbak Linda yang datang ke ruang tamu, jadi jangan panik sodara-sodara
Ka Yola: Ka Lena, Rama tuh baksonya udah siap
Mbak Linda: Ambil sendiri di dapur ya, masih panas soalnya
Lena dan gue pun bergegas ke dapur, gue yakin pikiran kami sama. Kami mengacu pada suatu rumus ciptaan gue, yaitu:
KA YOLA/MBAK LINDA/KA NETY MASAK + GUE DITAWARIN = PENGIRITAN BESAR-BESARAAAN!
Sungguh sebuah anugerah dari Yang Maha Kuasa telah memberi perut gue yang seperapat pack ini makanan berupa bakso gratis yang akan memperbaiki gizi yang masuk ke tubuh bujangan kerempeng seksi ini. Sesampainya di dapur gue terperanjat! Jenggot gue langsung berdiri (fyi:baru tiga hari sebelumnya gue cukuran). Ternyata itu bukan bakso sembarang bakso sodara-sodara sebangsa dan setanah air, bakso itu teramat sangat lengkap sekali banget. Isinya tidak hanya bakso, ada juga sepotong telur, ditambah banyak tahu kuning (yeiks!) juga soun yang cukup banyak (wow) dan………. Sayuran! Asal sodara-sodara tau aje ya, gue paling kaga doyan sayuran dari kecil, entah mengapa hal yang memalukan ini terjadi. Gue jadi teringat sebuah percakapan antara gue dan seseorang:
Kita sebut saja dia Mawar (nama disamarkan). Pas gue ketemu mawar, gue langsung nangis segalon.
Mawar: Ram kamu kenapa? (panik)
Gue: Gue mau ngomong war… (nangis udah dua galon terus ditadahin nyokap buat persediaan minum selama kemarau)
Mawar: Kenapa Ram????????????????
Gue: Mawar………….
Mawar: Apaaaaa? (dengan nada suara afika)
Gue: Mawar maafin Marwan ya pliiss, gue tau lo berpendirian teguh, walaupun Ayu Ting-Ting minta maaf lo tetep bergeming, sama kaya pemerintah yang tetep naekin harga BBM walopun cuma ditunda. Tapi gue mohon maafin Marwan yaa…. (nangis tambah tersedu-sedu)
Mawar: Waah langitnya cerah eaa (pura-pura ngga denger pidato gue)
Gue langsung berhenti nangis, soalnya gawat juga kalo kelamaan, ntar nyokap gue malah buka bisnis aqua isi ulang. Tapi gue mikir lagi, kalo nyokap gue bisnis berarti duit bulanan gue bisa bertambah juga dan dompet gue ngga anorexia lagi.
Mawar: Ram, ngapa sih ngga doyan sayur?
Gue: Tanya saja pada rumput yang bergoyang war, tanyakan saja padanya….
Mawar: Padahal sayuran enak looh. Ada sayur baru lagi!
Gue: Apaan?
Mawar: Pake ini dulu yaaa (makein gue mukena) Tadaaaaa, Sayur Asem Rasa Jeruk mmmmhhh enyak enyak enyak enyak.
Gue: Yaiks! Rasa joroook???
Baiklah, jangan bakar blog gue, pokoknya intinya gue ngga doyan sayuran.
Dan akhirnya kita berempat makan bakso di ruang tamu sambil nonton tu film. Tadinya gue kaget, ternyata itu film Thailand, gue berpikir: Apa Korean Wave sudah berakhir???? Terlepas dari asal fim tersebut, filmnya ternyata emang bagus, sungguh menginspirasi. Perjuangan seorang anak bernama Top ( dasar orang Thailand, nanti kalo gue sutradaranya gue ganti namanya jadi Beng-Beng) supaya jadi pengusaha sukses, dia paling ngga suka belajar teori di kelas, kuliah juga jarang masuk (jadi teringat seseorang). Dari awalnya bisnis dari game online, dia udah bisa beli mobil Mazda keren ya? Terus karena digunakan untuk komersial akun dia ditutup secara tidak hormat. Akhirnya dia nyoba bisnis kacang goring, tapi adddaa aja halangannya. Saat berjualan rumput laut kering dalam kemasan nasibnya berubah, seperti apa nasibnya? Apakah usahanya sukses? Pengen tau banget banget banget banget eaa? Tonton aja kali, tapi gue bukan promosiin tu film ya, enak aja, dibayar juga kaga, membaca saja aku sulit. Yaudah ah gue mau caws dulu nih, sekian cerita gue, jangan rindukan akuh eaa? 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Musola Rumah Sakit

Tanpa mencari bagaimana cara menulis “musola” yang sesuai EYD. Pada hakikatnya manusia itu berjuang, berjuang mendapatkan nilai yang baik secara akademis, berusaha mendapat perhatian dari lawan jenis yang disukainya, berusaha menghidupi anak-anaknya, berusaha menyembunyikan kesedihannya di balik senyum atau bahkan sekadar berjuang membuang kotoran dalam perut di kamar mandi. Saat ini gue sedang berjuang, lagi, iya setelah kenikmatan yang telah habis direguk seusai menyelesaikan studi, gue berjuang mencari kerja. Cukuplah dengan ucapan basi: Jadi wirausahawan aja, bisa jadi bos. Sama kaya soal makanan favorit, kita ngga bisa memaksakan makanan yang menurut kita enak ke semua orang, everybody has their own taste . Jadi pikirin aja diri lo sendiri ya. Tapi enterpreneurship adalah bidang yang menjadi pilihan kesekian gue, tapi juga pasti akan gue jalani nanti. Gue sedang berminat mendaki tangga di korporasi yang bernama “karir”. Gue emang selektif, karena gue lebih memili

Twenty sixteen.

(7/366) Hari ketujuh di tahun baru ini belum terasa perbedaannya. Mataharinya masih sama, langitnya masih sama, nyokap dan ade-ade gue juga, alhamdulillah masih sama. Yang bedain cuma diskon di e-commerce yang gue subscribe di e-mail aja. Pasti banyak yang mikir: “Gila, cepet amat ya waktu berlalu.” Okelah kalau nggak banyak, mungkin gue doang yang mikir begitu. Mungkin inilah bukti teori relativitasnya Einstein ya, waktu itu emang relatif   dan subjektif banget (P.s. gue ngga tau ini nyambung ama teorinya atau nggak). Waktu lagi kena macet di lampu merah kita ngeliat durasi waktunya 120 detik aja rasanya lama banget (Lampu merah simpang Dago, you’re awesome ), tapi pas udah tahun baruan kita baru ngerasa kalau waktu itu berjalan dengan cepat. Karena itulah sepanjang tahun 2015 gue ngerasa ungkapan “Seize the moment” itu tepat banget, kita harus bener-bener menikmati apapun yang kita jalani, karena ya emang itu momennya. Buat gue pribadi masa depan itu cuma ada dalam piki

Gadis dengan Kawah di Pipinya

Aku awalnya tidak hirau akan kehadirannya, aku orang yang tidak percaya dengan konsep cinta pada pandangan pertama, mungkin disebabkan aku bukanlah orang yang mudah untuk mengingat wajah. Kulitnya semulus marmer yang menghiasi Taj Mahal, rambutnya hitam selegam malam, membuat mata yang memandangnya seakan beresonansi pada kedamaian. Senyumnya, ah aku tak sanggup mengutarakannya padamu kawan, kalau kamu ikut menyukainya, bisa berabe aku. Aku   kini sedang melacak file memori di perpustakaan ingatanku, berselancar di antara begitu banyak kenangan, saat aku pertama kali masuk sekolah, kala aku menjuarai piala futsal tingkat RT, ketika aku mengalahkan rivalku di lomba balap karung, tatkala aku terjatuh dari motor, saat aku dimarahi oleh dosenku, sayangnya semua memori itu tidak lagi menggugahku. Aku memilih tenggelam di dalam ruang khusus, imaji mengenai aku dan si gadis. Aku terhenyak saat ia mengajakku bicara, aku merasa seperti pesawat yang terseret dalam pesona mistik segitiga